Home » , » Tips untuk Mengatasi Malu dan Rasa Minder pada Diri Anda

Tips untuk Mengatasi Malu dan Rasa Minder pada Diri Anda


Sifat malu dalam diri seseorang memang harus ada. Tapi jika hal itu sudah berlebihan maka tidak akan baik untuk diri anda sendiri. Boleh saja malu tapi jangan berlebihan apa lagi minder. Kali ini tips yang bakalan kita bahasa adalah gimana caranya mengatasi rasa minder dan malu.

1. Jangan Terlalu memerhatika Diri Anda
Jika anda terlalu memerhatikan diri anda dan terlalu fokus pada diri anda sendiri anda pasti akan merasa minder dan merasa kurang percaya diri, mungkin hal itu bisa menyebabkan anda berpikir macam-macam tentang kekurangan anda.

2. Berhenti berimajinasi tentang diri anda
Imajinasi seseorang berbeda-beda, kadang kala ada orang yang berimajinasinya tentang semua hal kekurangan dirinya sendiri. Hal itu sebenarnya tidak baik karena dengan berimajinasi tentang diri sendiri takutnya anda akan merasa malu dan minder dengan diri anda, jika imajinasi anda tentang kekurangan anda.

3. Berhentilah berpikir "pasti begini/pasti begitu"
Jika anda berpikir begini pasti anda adalah orang yang sangat perfect ingin semuanya berjalan bagus dan tidak ada yang kurang. Memang seharusnya anda berpikir seperti ini tapi jika pemikiran ini bisa membuat anda malah jadi minder dan malu untuk apa? lebih baik anda berpikir untuk berpikir "pasti begini/pasti begitu"

4. Gunakan Latihan Hipnotis
Tatap mata sayaaaa, bukan gitu maksudnya. Hipnotis disini maksud saya adalah buat diri anda mengsugesti diri anda agar bisa menjadi lebih percaya diri tidak minder lagi dan rasa malu anda tidak besar lagi.

Mungkin cuma itu aja ya menurut saya, maaf kalau tulisannya agak asal karena saya lagi belajar menulis. Semoga yang baca harap memakluminya :D



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Macam-macam Tips - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger