Home » » Mau Otak Cemerlang di Pagi Hari? Baca Tips Ini

Mau Otak Cemerlang di Pagi Hari? Baca Tips Ini


Ada beberapa hal yang bisa membuat otak kita cemerlang di pagi hari dan dengan segar kembali menjalani pagi hari ini. Berikut Tipsnya.

1. Makanlah seperti sapi
Makan seperti sapi disini bukan berarti kamu harus makan rumput yag merupkan makanan sehari-hari sapi. Maksudnya adalah makan sedikit tapi berselang 1 jam sekali tidak dalam porsi besar sehingga nanti kesannya gak ada tuh yang namanya berhenti makan.

2. Sarapan Kacang
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh sejumlah peneliti di Swedia mengungkapkan dan membuktikan kalau sarapan kacang-kacangan bisa lebih meningkatkan memori kerja 19 persen sehingga saat berpikir di pagi hari lebih lancar.

3. Jalan-jalan
Tidak butuh jalan terlalu jauh, cukup waktu sampai 20 menit untuk jalan-jalan. Mengitari kompleks rumah atau jalan-jalan santai dengan keluarga dapat meningkatkan fleksibilitas kognitif sampai 16 persen. Nantinya ada akan lebih mudah dalam mengeluarkan ide-ide baru dan gagasan baru untuk memecahka masalah anda di pagi hari.

4. Perbanyak protein
Sebuah penelitian dilakukan di Jepang. Dimana dalam  penelitia tersebut menunjukkan bahwa protein mampu memberikan banyak energi untuk otak untuk berpikir. Saat diberi sarapan protein aktifitas berpikir otak akan meningkat sebanyak 20 persen.

5. Makan Cokelat
Kafein yang terkandung dalam cokelat lebih sedikit dari kandungan kafein di dalam kopi oleh sebab itu Cokelat mampu meningkatkan kekuatan otak. Kafein yang bermanfaat adalah kafein yang kadarnya 20 sampai dengan 30 mg selebihnya tidak.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

1 komentar:

Unknown mengatakan...

mantap gan, ntar coba makan kaya sapi..hehe tapi ada yang dimakan kaga ya? wkwkwk thanks dah mampir ke blog ane :) salam persahabatan...

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Macam-macam Tips - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger